Pentingnya Mengadaptasi Situs Web Seluler Anda Menjadi Responsif

jasa desain web – Tren saat ini dalam browsing, e-commerce, Apps, membuat pertanyaan, membeli dan memesan tiket, dll, membuat perangkat seluler memposisikan diri sebagai media pilihan bagi konsumen dan pengguna. Pasar ponsel tak terbendung dan hegemoninya di dunia periklanan dan promosi online tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, teknologi dan kemungkinan yang ditawarkan oleh pasar harus digunakan secara efektif, sesuai dengan strategi pemasaran seluler yang diproyeksikan.

Seperti yang kita ketahui jasa pembuat website pun menawarkan berbagai fitur responsif ini. Untuk alasan ini, situs web seluler dan aplikasi seluler telah dirancang dengan cara khusus untuk menjelajah melalui tablet, dan terutama melalui ponsel Smartphone.

Desain Web Responsif, kelebihannya

Situs web dengan desain “responsif” atau adaptif telah dibuat dengan teknik yang memungkinkan mereka menyesuaikan konten dan desainnya ke terminal seluler apa pun , dengan resolusi layar yang berbeda.

Di antara keuntungan terpenting dari desain Responsif ini adalah kemungkinan mengembangkan satu halaman Web untuk semua perangkat, menggunakan penentuan posisi SEO dan menghindari duplikat konten di berbagai URL.

Pengguna mendapatkan alat dengan lebih banyak kegunaan , berkat fakta bahwa situs web beradaptasi dengan perangkat, apa pun orientasi dan tautannya, dll.

Juga untuk navigasi dan interaksi dengan jejaring sosial, ada instrumen terbaik dengan desain web responsif, dengan cara ini, jejaring sosial yang berbeda akan terbuka di ponsel dalam versi yang disesuaikan, secara otomatis.

Bagaimana penyesuaian dilakukan pada perangkat yang digunakan? Melalui desain web responsif , situs web akan mengenali jenis perangkat yang digunakan pengguna untuk membuat koneksi dan secara otomatis menyesuaikan ukuran layar, menyesuaikan konten, tata letak halaman, dan navigasi .

Juga penghematan biaya merupakan keuntungan penting . Hampir selalu hosting situs web di perangkat ini lebih murah daripada biaya merancang situs web seluler tertentu.

Data penting

Setiap hari waktu penggunaan perangkat seluler meningkat dengan angka yang meningkat dari tahun ke tahun, 7 dari 10 orang setiap hari terhubung melalui ponsel mereka selama lebih dari setengah jam.

90% pengguna membuat koneksi Internet setiap hari atau hampir setiap hari dari perangkat seluler mereka . Adapun jam, 70% orang dengan ponsel melihatnya hal pertama di pagi hari ketika mereka bangun.

Pembelian di Internet meningkat setiap tahun melalui perangkat seluler , dan juga operasi perbankan. Untuk transaksi bank ada perkiraan pada tahun 2020 bahwa ponsel akan menjadi instrumen untuk melakukan operasi kami dengan bank sebesar 80%.

Beberapa peningkatan responsif yang tertunda

Ketika kami masuk melalui ponsel kami di situs web yang dioptimalkan untuk perangkat ini, waktu pemuatan biasanya tinggi , antara lain karena banyak fungsi, gambar, aplikasi, skrip, dll. yang dimuat.

Informasi yang berlebihan juga dapat menunda jumlah waktu yang ingin dihabiskan pengguna untuk mendapatkan informasi, yang biasanya sesingkat mungkin.

SEO dan web responsif, penentuan posisi digital

Memiliki situs web yang responsif akan memungkinkan kami menempatkan merek, produk, atau layanan kami dengan lebih baik saat menggunakan mesin telusur paling canggih , seperti Google. Dengan cara ini, kami dapat menarik lebih banyak lalu lintas ke situs web kami.

Terbukti bahwa pengguna mendapatkan kepercayaan dan keamanan saat membeli produk dari web yang terintegrasi dan “ramah ” untuk ponsel mereka. Dalam hal pengoptimalan SEO , URL dalam versi seluler sama dengan versi desktop, jadi Anda hanya perlu mengoptimalkan konten untuk SEO satu kali.

Ini adalah hal yang biasa bahwa mesin pencari utama, seperti Google, Yahoo! atau Bing, perlakukan desain responsif seolah-olah itu adalah satu URL, yang mendukung pengindeksan konten halaman. Mempertimbangkan evolusi, sangat dapat diperkirakan bahwa tren akan semakin mempromosikan integrasi SEO dan penentuan posisi dalam jaringan , dalam strategi yang ditentukan dalam pemasaran masuk perusahaan.

Jangan lupa bahwa SEO juga memiliki dukungan dalam pengalaman positif pengguna dan desain responsif merupakan faktor penentu untuk pengalaman itu.

Beberapa konsekuensi dari tidak memiliki situs web yang responsif

Jika kami tidak mementingkan memiliki situs web yang disesuaikan dengan perangkat seluler, risikonya jelas:

Tidak memiliki lalu lintas yang memadai . Anda dapat kehilangan hingga 40% dari potensi lalu lintas yang dapat diperoleh dari memiliki web yang responsif.
Dalam menarik pengguna dan pelanggan baru, kesan pertama dan kemampuan navigasi pertama diperhitungkan. Jika pengguna memiliki semacam masalah saat melihat situs Anda, kemungkinan besar mereka tidak akan memasukinya lagi dan memilih opsi lain.
Formulir pendaftaran atau berlangganan . Jika mereka tidak dioptimalkan dengan benar untuk digunakan di ponsel, kami akan membuat pengguna frustrasi, dan langganan tidak akan terjadi.

Bagaimana cara menerapkan situs web responsif?

Ada berbagai cara untuk memiliki situs web yang responsif :

Pembuatan situs web versi seluler yang sepenuhnya independen. Jika Anda memutuskan dengan cara ini, Anda harus tahu bahwa Anda akan mendapatkan peningkatan dalam waktu pemuatan karena berbagai elemen tidak terintegrasi ke dalam web utama dan dapat dioptimalkan secara terpisah. Dengan sistem ini kecepatan situs ditingkatkan .
Gunakan template responsif untuk seluruh web . Jenis template ini akan mendeteksi ukuran setiap layar dan menyesuaikan kontennya sehingga lebih terlihat dan mencapai navigasi yang lebih sederhana dan intuitif.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut untuk mencapai desain web yang responsif, hubungi konsultan pemasaran digital untuk menjamin desain generator dampak yang menarik, inovatif, dan komersial untuk web yang responsif dan menarik lalu lintas yang berkualitas serta menarik klien baru.

Jangan abaikan untuk mengikuti kriteria kegunaan dan aksesibilitas sehingga situs web responsif menempati hasil pertama di mesin pencari.

Leave a Comment